HUT RI di Dieng

HUT RI di Dieng

HUT RI di Dieng

Dieng memiliki eksotika pemandangan matahari terbit yang indah. Dari gunung tanpa kawah yang memiliki puncak datar ini terlihat gunung lainnya, yaitu gunung Slamet, Sindoro, Telomoyo, Merapi, Gunung Sumbing dan gunung lainnya. Menurut catatan pos pendakian Patak Banteng, lebih dari 10.000 pendaki memenuhi puncak, bahkan di antara mereka ada yang sengaja datang dari luar Jawa untuk merayakan kemerdekaan HUT RI di Dieng (di puncak Prau).

HUT RI di Dieng Puncak Sikunir

Di Indonesia ada tempat-tempat yang menakjubkan untuk melihat matahari terbit, atau yang kerap disebut “Sunrise”. Salah satunya adalah Sikunir, sebuah bukit yang terletak di Desa wisata Sembungan. Jika anda ingin merayakan HUT RI di Dieng di puncak Sikunir, anda harus rela mengantri untuk melewati jalan setapak menuju Bukit Sikunir, demi mendapatkan “Golden Sunrise” yang telah diklaim sebagai Sunrise terindah itu.
30 menit Perjalanan menuju puncak yang sangat indah. Gunung Sindoro, Merbabu, Merapi, Ungaran, Telomoyo, Pakuwaja dan Deret pegunungan Nganjir memamerkan pesonanya. Belum lagi, lautan awan yang membuat kami semakin takjub, “Seperti negeri diatas awan”.
Memang betul, Sunrise terindah itu ada di Sikunir. Kabar ini telah tersebar hingga kepelosok Dunia maka tak heran jika di puncak Sikunir banyak dijumpai turis dari berbagai belahan Dunia.
Dieng tanpa Sikunir, ibarat sayur tanpa garam. Sikunir adalah selendang keindahan kahyangan Dieng, memancarkan cahanyanya dan memamerkan negerinya para Dewata itu.
Setelah puas menikmati Sunrise Sikunir, anda akan kembali turun melewati jalan setapak. Tak lama anda akan menikmati bayang-bayang keindahan hadir didepan mata kepala, sebuah telaga yang menguraikan kecantikan luar biasa, ini benar-benar seperti kepingan surga. Oleh masyarakat setempat telaga tersebut dinamai Telaga Cebong.
HUT RI di Dieng